PILKADA

Diskusi Pilkada Dihadiri Satu Cabup

KOTABUMI (Lampost): Silaturahmi dan diskusi antarpasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Kabupaten Lampung Utara periode 2008–2013 di Gedung Pusiban Agung Kotabumi, kemarin (17-7), hanya dihadiri satu cabup dan dua cawabup.

Puluhan mahasiswa yang hadir pada acara yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi Komisariat Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Kotabumi itu pun kecewa.

Cabup yang hadir hanya Syahrul Jamal Bungamayang, kandidat yang maju melalui jalur perseorangan. Sedangkan dua cawabup yang hadir adalah Azhar Ujang Salim (pasangan Syahrul Jamal Bungamayang) dan Slamet Haryadi (pasangan cabup Bachtiar Basri).

Kendati sebagian besar pasangan calon tidak hadir, sejumlah TS (tim sukses) beberapa pasangan calon lain juga hadir di tempat tersebut.

Ketua Komisariat HMI PTM Kotabumi Arya Dwi Zulfikar, dalam laporan kegiatan tersebut, mengungkapkan awalnya sejumlah pasangan calon sudah menyatakan kesiapan hadir dalam acara mereka yang bertema Menuju Lampung Utara yang sejahtera itu.

“Kami benar-benar sangat kecewa dengan ketidakhadiran para calon dalam acara ini. Padahal, acara ini sangat penting sekali demi kesejahteraan rakyat Lampung Utara pada masa mendatang,” ujar Arya yang langsung disambut tepuk tangan para mahasiswa.

Ketidakhadiran para pasangan calon ini, tambah Arya, menunjukkan mereka tidak konsisten dengan omongan sendiri. “Mereka yang tidak ada berarti tidak konsisten.”

Senada dengan Arya, kekecewaan tersebut juga disampaikan Ketua HMI Cabang Kotabumi Mustaqim. Menurut dia, seharusnya para calon memanfaatkan forum silaturahmi dan diskusi itu untuk bersama-sama para mahasiswa membahas upaya-upaya yang akan dilakukan demi kebaikan Lampung Utara.

“Kalau HMI Komisariat PTM kecewa, apalagi saya sebagai ketua HMI Cabang Kotabumi sangat-sangat kecewa sekali dengan ketidakhadiran para calon di forum ini,” ujar dia yang disambut tepuk tangan para mahasiswa.

Dia menambahkan, “Kalau para calon itu tidak mau hadir, ya berarti mereka tidak membutuhkan mahasiswa dan tidak mau berteman dengan mahasiswa.”

Terkait prosesi pilkada di Lampura, Mustaqim mengingatkan organisasi dan anggotanya di bawah HMI harus menjaga netralitasnya. Mereka tidak boleh terjebak iming-iming para calon.

Berkenaan dengan hasil Pilkada Lampura kedepan, Mustaqim menyatakan siapa pun pasangan yang terpilih nanti, HMI Cabang Kotabumi tetap menjadi garda terdepan mendukung program-program pasangan terpilih untuk kemajuan Lampung Utara.

Janjikan Perubahan

Sementara itu, tiga calon yang hadir dalam kegiatan tersebut kemarin, sama-sama menyatakan akan melakukan berbagai perubahan di Lampung Utara jika mereka terpilih pada pilkada Lampura mendatang.

“Saya dan Bang Syahrul Jamal Bungamayang tidak perlu berjanji, tapi kami akan memberikan bukti. Kami akan melakukan perubahan di berbagai bidang jika kami terpilih pada pilkada nanti,” ujar Azhar Ujang Salim ketika diberi kesempatan berbicara yang langsung disambut tepuk tangan mahasiswa.

Azhar mengaku masih banyak potensi yang dapat digali di kabupaten setempat, baik potensi yang dapat meningkatkan kemandirian daerah maupun potensi yang menyejahterakan rakyat. “Salah satu contoh adalah potensi membudidayakan usaha perikanan di Irigasi Way Rarem, Way Tebabeng, dan Tirta Shinta. Kalau sekarang ini, terus terang saja Way Rarem itu adalah way seram. Tapi kalau kami yang terpilih nanti, akan kami jadikan lumbung ikan di bendungan-bendungan ini,” kata dia.

Senada dengan Azhar, Slamet Haryadi dan Syahrul Jamal Bungamayang menyatakan akan melakukan perubahan di kabupaten setempat. Perubahan tersebut tentunya meningkatkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya. n HIM/R-2

Tinggalkan komentar

Filed under BERITA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s